Kasiter Korem 012/TU Tinjau Cetak Sawah

Oleh
IMG-20171228-WA0015

Meulaboh, Aceh Barat. Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf. Adhe Hansen beserta rombongan di dampingi Kasdim Mayor Inf. M. Jafar meninjau cetak sawah baru di wilayah jajaran Kodim 0105/Abar. Rabu (27/12/2017).

Dalam tinjauan cetak sawah baru di beberapa titik tersebut Kasiter harus menerobos hutan dan jalan berlumpur menuju lokasi cetak sawah baru Ds. Manggi Kec. Panton Reu Kab. Aceh Barat. Tidak hanya itu Kasiter dan Kasdim harus menggunakan rakit yang merupakan salah satu alat transportasi penyeberangan dikarenakan jembatan penyeberangan yang sedang dalam proses pembuatan.

Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. M. Jafar menjelaskan" Kondisi jalan menuju lokasi cetak sawah baru sangat berfariasi, ada yang bisa di lalui oleh mobi roda 4, roda 2 dan harus berjalan kaki menuju lokasi, tetapi hal tersebut tidak menyulitkan anggota Kodim untuk melakukan aktifitas dalam pengerjaan cetak sawah baru tersebut, di bantu oleh masyatakat yang masuk dalam kelompok tani" jelasnya

Ada beberapa tempat lokasi cetak sawah yang mulai masuk ke tahap penanaman dan ada juga yang sedang dalam proses pengerjaan dikarenakan kondisi cuaca terkadang ekstrim sehingga alat berat terlambat masuk ke areal pembersihan. Terangnya.

Cetak sawah merupakan program Komando Atas kerjasama dengan Mentri Pertanian RI dalam hal ini Kodim 0105/Abar bersama dinas Pertanian Aceh Barat untuk meningkatkan swasembada pangan khususnya tanaman Padi dan harapan pada awal tahun 2018 selesai dan sudah masuk kedalam proses penanaman semua.

Komentar

Loading...