Pangdam IM: Kehadiran Brigif 25 atas Permintaan Masyarakat dan Pemda

Oleh
goaceh_whew6_40430

Lhoksukon – Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayor Jenderal Moch Fachruddin memimpin langsung upacara peresmian Mako Brigade Infanteri (Brigif) 25/Siwah di Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (28/12/2017).

“Brigif 25/Siwah ini terdiri dari tiga Batalion jajaran Korem 011 Lilawangsa, bertujuan untuk memperkuat pertahanan dan mewujudkan pembinaan kemampuan juga pembinaan kekuatan,” kata Pandam IM  Mayor Jenderal Moch Fachruddin.

Pangdam menambahkan, kehadiran Brigade Infanteri 25 tersebut untuk menjawab pemintaan masyarakat dan Pemerintah Aceh dalam rangka mengamankan negara Indonesia dan menjaga tetap tegaknya negara dari segala ancaman dan gangguan.

“Kehadiran Brigif 25/Siwah di tengah-tengah kita saat ini, selain karena permintaan masyarakat dan Pemda Aceh, juga merupakan implementasi dari program pembinaan TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda pada bidang penggelaran kekuatan, sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, juga untuk mewujudkan terciptanya keadaan yang lebih baik dan kondusif demi kelangsungan hidup dan kehidupan masyarakat di daerah Provinsi Aceh.

Turut hadir Danpusenif Mayor Jenderal TNI Surawahadi, Irdam, Danridam IM, Danrem 011/LW, para Perwira Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak, para Dansat jajaran Korem 011/LW, Ibu Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda dan pengurus Kowad, Persit, Walikota Lhoksmawe, Kepala BUMN, Bumd, Bupati Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Walikota Subusalam,  Tokoh Ulama, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Aceh Utara.

Komentar

Loading...