Prajurit Yonif Raider 112/DJ Latihan Pemantapan Raider

Aceh Besar – Guna meningkatkan pengetahuan para prajurit Raider dalam melaksanakan tugas operasi,  seluruh personel Yonif Raider 112/DJ mulai dari tingkatan tamtama, bintara hingga perwira serta melibatkan personel pelaku sebanyak 450 orang yang terbagi menjadi 15 tim mengikuti latihan pemantapan Raider di daerah Lamteubah komplek kab, Aceh Besar.Rabu (27/12/17).

Latihan pemantapan Raider ini dilaksa­nakan selama 6 hari mulai dari tanggal 26 Desember sampai 31 desember 2017

Danyonif Raider 112/DJ. Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos.  menjelaskan,  latihan Raider merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi dalam rangka mewujudkan kesiapan dan kesiapsia­gaan pasukan satuan Raider, dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks seiring dengan per­kembangan serta tuntutan jaman.

“Tujuan latihan pemantapan Raider ini ialah, untuk meningkatkan pengetahuan para prajurit Raider dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus seperti, materi Infiltrasi, Operasi Lawan Insurjensi (OLI), Taktis Raid Pembebasan Tawanan, Taktis Raid Penghancuran, Ralasuntai dan Mobud untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para prajurit Raider, agar memiliki tingkat kemahiran bertempur secara konvensioal maupun non konvensional,” ujar Danyon.

Danyonif Raider 112/DJ  mengharapkan, latihan ini dapat dilaksanakan serealistis mungkin dan dihadapkan pada situasi yang mirip dengan keadaan di medan operasi yang sebenarnya.