Wujudkan Hanpangan, Serda Firmansyah Terus Lakukan Pendampingan Bantu Petani Padi

Oleh
firman montasik

Aceh Besar - Upaya Khusus (Upsus) Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), yang dilakukan oleh Serda Firmansyah, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Montasik, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, turut serta bantu petani padi warga Desa binaannya tanam padi, bertempat di lahan persawahan Desa Lamme Garot, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (27/12/2017).

Keikutsertaan TNI dalam mendukung Hanpangan sangat jelas dilakukan oleh seluruh jajarannya diwilayah, yaitu Satuan Koramil melalui Babinsa, dengan upayanya terus lakukan pendampingan kepada petani mulai dari pengolahan lahan, tanam, hingga panen nantinya. seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Firmansyah turun langsung ke sawah bantu warga petani desa binaannya saat tanam padi di sawah.

“Bukti nyata TNI dalam mendukung Hanpangan, yakni dengan upaya Babinsa yang terus lakukan Pendampingan kepada para petani, selain himbawan para Babinsa juga turun langsung ke sawah dalam membantu para petani mulai dari awal tanam sampai panen nantinya,” ucap Kapten Inf Wahidin, Danramil 12/Montasik.

Ia juga menambahkan, sebagai aparat kewilayahan teritorial, sudah menjadi tugas kami TNI, untuk  berperan andil kepada masyarakat, khususnya para petani, maka dengan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat lebih memberikan motivasi dan semangat para petani dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan produktivitas panen padi mereka nantinya.

Komentar

Loading...