Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Kodim Pidie Setia Dampingi Petani

Pidie – Komando Distrik Militer 0102/Pidie dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Pangan, melalui Babinsa Koramil jajaran terus melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing- masing.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Amri Babinsa Koramil 03/Delima melaksanakan kegiatan mendampingi petani menanam padi di desa Daboh Kecamatan Reubee. Dan ditempat yang berbeda Kopda Ferizal Babinsa Koramil 01/Muara Tiga melaksanakan pendampingan penyiapan lahan untuk menyemai bibit padi salah satu anggota kelompok tani desa Keupula Kecamatan Muara Tiga. Kamis, (28/12/17).

Terkait kegiatan yang dilakukan jajaran Babinsanya dalam mendukung suksesnya program Swasembada Pangan,  Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memotivasi para petani agar lebih bersemangat bertani yang telah masuk musim rendengan tahun ini.

Dandim juga menegaskan kepada para Danramil agar selalu mengerahkan Babinsanya untuk mendampingi para petani mulai dari pengolahan lahan sawah, penyemaian bibit, tanam bibit, proses pertumbuhan sampai dengan tiba masa panen padi, serta terus memonitor dan mengawasi batuan bibit, pupuk dari pemerintah kepada para petani.