Berbagi Informasi, Babinsa Bantu Atasi Kesulitan Warga

Oleh
Serka Haris kebersamaan dg nelayan Desa Weraya

Aceh Besar – Sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) peran Babinsa dirasa sangat penting dalam memberikan berbagai informasi dan motivasi serta semangat kepada warga seperti salah satunya upaya dalam meningkatkan perekonomian bagi warga di desa.

Seperti yang rutin dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Weu Raya Koramil 03/Lhoknga Serka Haris berkomunikasi dengan warga binaannya, bertempat di Desa Weu Raya, Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (30/12/17).

Dalam kegiatan yang dilaksanakannya itu, Babinsa ini selalu memberikan motivasi dan semangat kepada warganya, disitu Ia juga dapat membagi berbagai informasi kepada warga terkait dengan pengembangan usaha bagi warganya itu terutama di bidang perikanan.

Hal ini Ia lakukan sebagai salah satu bentuk sosial dan upayanya dalam membantu menambah perekonomian warga yang hampir seluruh nya itu berprofesi sebagai nelayan.

“Warga disini rata-rata berprofesi sebagai nelayan, yang mana mereka sangat bergantung pada hasil tangkapan ikan setiap harinya, maka jika cuaca buruk mereka tidak dapat melaut, sehingga berpengaruh terhadap penghasilannya” kata Serka Haris.

Ia menambahkan, harapannya dengan berbagi informasi tentang pengembangan usaha khususnya di bidang perikanan, dapat membantu menambah dan meningkatkan perekonomian bagi warga, sehingga kehidupan warga bisa lebih sejahtera.

“Semoga dengan informasi ini, perekonomian warga di desa bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” imbuh Babinsa.

Komentar

Loading...