Danrindam IM Tinjau Latihan Pemantapan Raider 112/DJ

Banda Aceh– Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal meninjau lokasi latihan pemantapan Bataliyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh. Sabtu 30/12/2017.

Lokasi yang ditinjau yaitu latihan pembebasan tawanan di Gedung Perkantoran Terminal Batoh.

Disela peninjauannya, Danrindam menyampaikan, Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya adalah satuan andalan dan kebanggaan Kodam IM yang memiliki kualifikasi Raider, dimana kemampuannya tiga kali lipat dari kemampuan Batalyon Infanteri biasa yang disiapkan untuk melaksanakan pertempuran, baik di hutan ataupun diperkotaan.

Untuk itu, melalui latihan pemantapan ini, para peserta dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan olah keprajuritan yang berkaitan dengan taktik dan teknik bertempur Infanteri.  Adapun materi latihan yaitu Patroli, Raid Pembebasan Tawanan, Penanggulangan Teror, Raid Penghancuran, Infiltrasi dan Eksfiltrasi, Sermukim, Pertempuran Jarak Dekat, Penyeberangan basah, Renang Taktis dan Mobud,” ungkapnya Danrindam.

Latihan pemantapan Raider sebagai puncak program latihan Satuan Raider yang bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit baik perorangan maupun kelompok sehingga prajurit mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus serta memelihara kesiapan operasional satuan dalam menghadapi perkembangan situasi baik regional maupun nasional.

“Saya berharap dengan latihan ini, prajurit Yonif Raider 112/Darma Jaya bisa lebih mahir dan  menguasai operasi khusus menggunakan taktik dan teknik  Raider baik perorangan maupun kelompok,” ujar Danrindam.

Turut hadir mendampingi Danrindam, Kabaglat Rindam IM, Danyonif Raider 112/DJ serta Unsur Pejabat Rindam IM.