Danyonif Raider 112/DJ Tinjau Latihan Simulasi Pembebasan Tawanan

Aceh Besar- Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos. meninjau langsung lokasi latihan Simulasi Pembebasan Tawanan yang di laksanakan di Kantor  PLN Provinsi Banda Aceh. Sabtu (30/12/17).

Dalam latihan tersebut,  diskenariokan Yonif Raider 112/DJ mendapat tugas operasi raid pembebasan tawanan yang sedang disandra Musuh (Raid Baswan). Dalam skenario tersebut, latihan dilaksanakan diawali pada pagi hari dan diakhiri pada malam hari.

Para prajurit diskenariokan bergerak secara serempak pada aksi jam “J” pukul 01.00 Wib, melakukan pembebasan tawanan, Kemudian setelah tawanan berhasil dibebaskan dan sasaran berhasil dihancurkan, para anggota latihan Yonif  Raider 112/DJ melaksanakan eksfiltrasi kembali menuju Basis Operasi Depan (BOD) Alue Naga.

Disela peninjaunnya, Danyon menyampaikan, Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya adalah satuan andalan dan kebanggaan Kodam IM yang memiliki kualifikasi Raider, dimana kemampuannya tiga kali lipat dari kemampuan Batalyon Infanteri biasa yang disiapkan untuk melaksanakan pertempuran, baik di hutan dan di perkampungan atau kota.

Untuk itu, melalui latihan pemantapan ini, para peserta dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan olah keprajuritan yang berkaitan dengan taktik dan teknik bertempur Infanteri.

“Saya berharap dengan latihan ini, prajurit Yonif Raider 112/Darma Jaya bisa lebih mahir dan  menguasai operasi khusus menggunakan taktik dan teknik  Raider baik perorangan maupun kelompok,” ujar Danyon.