Kodim 0102/Pidie Bersinergi Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Dari Bahaya Narkotika

Oleh
IMG-20171230-WA0058

Pidie - Dalam rangka memerangi peredaran Gelap Narkotika serta sebagai upaya menyelamatkan Generasi Muda dari bahaya Narkoba, Kodim 0102/Pidie bersama BNN Kab. Pidie dan BNN Kab. Pidie Jaya dan Polres Pidie gencar melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkotika kepada Masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Danramil 01/Muara Tiga Kapten Inf Ridwan Simbolon bersama Kepala BNN Kabupaten Pidie AKBP Werdha Susetya SE yang juga di hadiri Camat Muara Tiga Fahmi S.STP M.Si dan Kapolsek Muara Tiga Ipda Ridwan. S, Bertempat di Meunasah Gampong Simpang Beutong  Kecamatan Muara Tiga melaksanakan sosialisasi serta penyuluhan tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada masyarakat desa Gampong Simpang Beutong.Sabtu (30 /12/17).

Seperti yang disampaikan Kepala BNNK Pidie AKBP Werdha Susetya SE, sebanyak 72 jaringan Narkotika tingkat Internasional beroperasi untuk menyelundupkan Narkotika dengan berbagai jenis kedalam Negara Indonesia,  yang mana jaringan tersebut banyak melalui jalur laut dari negara Malaysia menuju wilayah Provensi Aceh dengan memanfaatkan banyaknya dermaga- dermaga kecil yang ada di sepanjang Kabupaten Aceh Besar sampai dengan Kabupaten Aceh Tamiang.

Untuk itu dengan luasnya wilayah yang dapat di gunakan untuk menyelundupkan Narkotika tersebut serta terbatasnya aparat untuk selalu mengawasi peredaran gelap narkoba, Kepala BNN Kab.Pidie menghimbau dan mengajak masyarakat untuk turut serta ikut melakukan perang terhadap Narkoba, dengan menjaga lingkungan sekitar masing- masing dari peredaran gelap narkoba serta memberikan informasi kepada aparat kepolisian mauapun BNN bila melihat adanya transaksi narkoba.

Sementara itu Danramil 01/Muara Tiga menyampikan,  kepada masyarakat selain menjaga anak - anak yang merupakan generasi penerus bangsa agar terhindar dari narkoba, juga menghimbau agar masyarakat Gampong Simpang Beutong untuk membuat Poskamling guna mengaktifkan kembali ronda malam demi menjaga keamanan lingkung dan meminimalisir oknum untuk melakukan transaksi narkotika.

Komentar

Loading...