Babinsa Pos Ramil Kuala Kodim 0111/Bireuen Kawal Pendistribusian Pupuk Kepada Pok Tani

Oleh
WhatsApp Image 2017-12-30 at 10.18.28

BIREUEN - Babinsa Pos Ramil Kuala, Serda Suwisno bersama dinas pertanian dan mantri tani melaksanakan pengawalan dan pengawasan pendistribusian pupuk Npk poska mahkota sebanyak 7.5 ton  Non Sudsidi bantuan dari Pemerintah hingga sampai ke tangan petani di Ds.Kareng Kec.Kuala Kab.Bireuen.Sabtu (30/12/2017).

Untuk memastikan pendistribusian pupuk Npka poska mahkota Non Subsidi ke tangan petani, Babinsa bekerja sama dengan Dinas dan Badan terkait untuk melakukan pengawasan dan pengawalan mulai dari gudang penyimpanan hingga sampai kepada para  petani yang berhak menerima, hal ini sejalan dengan tugas pendampingan Babinsa kepada kelompok tani di wilayah teritorial masing-masing.

Adapun pembangian pendistribusian pupuk Npk poska mahkota sebanayak 7,5 ton: Ds. Cot treng Pok tani ketua  pok tan M.Nur sebanyak 2 ton, Ds. Kuto baroh pok tan Fajar tani ketua pok tan surya darma Nurdiansyah 2 ton, Ds.Kareng pok tan bina tani ketua pok tan sofyan Nurdiansyah 3,5 ton.

Danpos Ramil Kuala Pelda Sugito mengatakan," Pengawasan tersebut untuk memastikan ketersedian pupuk untuk para petani supaya peningkatan hasil panen dapat maksimal sehingga program pemerintah di bidang Hanpangan Nasional dapat tersosialisasi" .

Kegiatan ini diharapkan mampu meyakinkan para petani terkait dengan kepedulian pemerintah kepada para petani,” Ujar Peltu.

Selain itu, tambahnya pengawasan tersebut dilakukan untuk mencegah penimbunan maupun penyelewengan pupuk Npk poska mahkota bantuan dari pemerintah “Hal ini juga dilakukan untuk menekan adanya kemungkinan permainan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memainkan pupuk bantuan pemerintah sehingga menimbulkan keresahan kepada pihak petani.

Di meja kerja, Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson menegaskan," Babinsa harus bisa berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayah teritorialnya masing masing. “Sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani di wilayahnya dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya serta Babinsa diharapkan mampu menjalin hubungan komunikasi dengan seluruh unsur yang ada diwilayah binaannya sehingga tercipta hubungan intetaktip antara Babinsa dengan para unsur yang ada di wilayah teritorialnya”Tegas Letkol

Komentar

Loading...