Kopda Nazaruddin Turun Sawah Bantu Tabur Benih Padi Bersama Petani Padi Desa Binaannya

Aceh Besar – Bersama dengan petani padi desa binaannya, Kopda Nazaruddin, Babinsa Koramil 04/Lhoong, Kodim 0101/BS, bantu lakukan penaburan benih padi, dilahan persawahan Desa Lamsujen, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (31/12/2017).

Salah satu bentuk tugas pendampingan aparat kewilayahan dalam rangka upaya khusus (Upsus) Swasembada Pangan, yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani, agar apa yang di programkan oleh pemerintah bisa diwujudkan dilapangan dengan membantu para petani mulai dari awal pengolahan lahan sampai dengan panen nantinya, inilah yang dilakukan oleh Kopda Nazaruddin kepada petani desa binaannya turun sawah bantu petani padi saat lakukan tabur benih padi di sawah mereka.

“Terlihat sangat sederhana apa yang kami lakukan, namun dampaknya sangat luar biasa terhadap kemajuan petani yang ada di daerah kami ini. Bahkan hampir semua lahan sawah yang ada sudah diolah kembali secara terus menerus. Ini pertanda apa yang dilakukan TNI selama ini sangat berdampak terhadap hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masayarakat,” ucap Kopda Nazaruddin.

Ia juga menambahkan, agar program pendampingan petani tersebut dapat berjalan, maka para Babinsa selaku pendamping dilapangan selalu mengadakan koordinasi memberikan arahan kepada para petani, bukan cuma pendampingan saja namun juga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh para petani.