Sambut Malam Pergantian Tahun, Pangdam IM Gelar Yasinan dan Tausyiah

Oleh
WhatsApp Image 2017-12-31 at 22.32.27

Banda Aceh. Menyambut malam pergantian tahun 2018, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., menggelar kegiatan pembacaan surat Yasin dan tausyiah bertempat di Rumah Dinas Pangdam IM, jl. Prof. Majid Ibrahim, Blang Padang-Banda Aceh. Minggu (31/12/17).

Pembacaan surat Yasin dan tausyiah dihadiri oleh Irdam IM, Danrindam IM, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak Kodam, Dandim 0101/BS, Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Shanti Moch. Fachrudin dan pengurus Persit KCK PD IM serta prajurit dan PNS Kodam IM. Acara menyambut tahun baru tersebut juga mengundang adek adek dari rumah yatim Banda Aceh dan menghadirkan penceramah ustad Tamlika Hasan.

Kegiatan pembacaan surat Yasin dan Do’a bersama di awali dengan Sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin yang di pimpin oleh Ustad Iqbal, S.Ag.

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyatakan bahwa kegiatan do’a bersama dan tausyiah dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT yang diberikan, sekaligus bersama-sama berdo’a untuk tahun kedepannya, dengan harapan TNI AD khususnya Kodam IM diberikan kemudahan, kelancaran dan rasa aman serta keselamatan dalam melaksanakan tugas – tugas di tahun 2018.

Selain itu, lanjut Pangdam juga sebagai sarana refleksi untuk intropeksi dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam bekerja, memotifasi dan terus meningkatkan profesionalisme TNI dalam kemanunggalannya bersama rakyat.

Kegiatan serupa juga serentak dilaksanakan diseluruh satuan jajaran Kodam IM baik di Korem, Brigif, Kodim, Batalyon maupun hingga tingkat Koramil dan Kompi yang menggelar do’a bersama menyambut malam pergantian tahun 2018 yang merupakan bagian dari agenda Kodam IM dalam rangka mendukung pemerintah daerah. Terang Pangdam.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan syariat islam di Aceh dan anjuran pemerintah provinsi Aceh untuk tidak melakukan perayaan atau pesta di malam pergantian tahun dengan yang bersifat hura-hura atau perayaan bersifat negatif, namun isi malam pergantian tahun dengan kegiatan keagamaan sebagai wujud syukur dan memberikan makna.

Mengawali tausyiahnya, Ustad Tamlika Hasan mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk sama-sama mengucapkan syukur atas nikmat dan rahmat Allah SWT yang  telah dicurahkan kepada kita semua, semoga pekerjaan selama di tahun 2017 mendapat diridho dari oleh Allah SWT, dan di tahun 2018 semoga dapat lebih baik lagi.

Tahun demi tahun ada pekerjaan yang buat kita gembira, namun terkadang ada juga menuai kegundahan lalu kita jadikan memory bagi kehidupan kita sebagai pembelajaran berharga supaya selalu berbuat maksimal pada masa sekarang sebelum datang penyesalan di masa-masa mendatang, Jangan terlalu cepat mengambil keputusan dan menyalahkan atas kesalahan orang lain, seperti yang di contohkan nabi Musa dan nabi khaidir yang selalu menjaga perkataan dan perbuatannya penuh dengan kelembutan dan kesopanan serta kesabaran.

Di akhir acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatau dari Rumah Yatim Banda Aceh oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Shanty Moch. Fachrudin.

Komentar

Loading...