Diresmikan, Monumen Patung Prajurit Bhakti Gara Oleh Danrem 012/Teuku Umar

Alue Peunyaring โ€“ Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nerfa Firdaus, S.E., M.M meresmikan Monumen Patung Prajurit Bhakti Gara, bertempat di Alue Peunyaring, Senin (01/01/18).

Bhakti Gara yang merupakan semboyan Korem 012/TU terdiri dari dua kataย  โ€œbhaktiโ€ dan โ€œgaraโ€, dimana Bhakti adalah pengabdian yang tulus ikhlas tanpa pamrih dan Gara singkatan dari โ€œsangga maraโ€ yang berarti : menolak segala mara bahaya yang datang. Bhakti Gara berarti pengabdian yang tulus ikhlas yang dilahirkan oleh hati nurani yang suci untuk menolak sangga mara (segala mara bahaya) yang datang.

โ€Patung yang melambangkan patung prajuritย  sedang memberikan komando, sehingga di tahun 2018 ini semoga semakin jelas, tegas dan semakin terarah kegiatan yang kita lakukan, pungkas Danrem.

Dengan icon tersebut diharapkan prajurit jajaran Korem 012/TU menjadi prajurit yang kuat, tangguh dan tangkas dalam mendukung pertempuran serta rendah hati yang dilandasi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Nilai-nilai luhur tersebut diharapkan bisa menjadi karakter prajurit-prajurit Korem 012/TU dalam setiap melaksanakan tugas, harap Danrem.

Kegiatan peresmian diawali dengan sambutan Komandan Korem 012/TU dan dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Nerfa Firdaus, S.E., M.M.

Pada acara tersebut secara bersamaan juga dilaksanakan Olah Raga Bersama Seluruh Perwira di jajaran Korem 012/Teuku Umar dan Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda.