Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cot Mahdi Koramil 21/Blang Bintang Kodim 0101/BS Sertu Heri Efendi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Dayah Islahidin AL-Amiriah Desa Cot Mahdi, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (02/01/18).

Menurut Sertu Heri, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh masyarakat ini, merupakan suatu bentuk jalinan Komunikasi Sosial (Komsos) yang harmonis dengan dengan seluruh komponen masyarakat.

“Acara ini, untuk mencapai suatu kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan di desa,” kata Sertu Heri.

Dengan adanya hubungan komunikasi yang baik, diharapkan jalinan silaturahmi antara Babinsa khususnya dengan seluruh komponen masyarakat di desa menjadi lebih erat, sehingga dapat memperkokoh ketahanan wilayah.

“Jika jalinan silaturahmi dengan masyarakat kita sudah erat, maka kesatuan dan persatuan antar masyarakat jadi lebih kokoh,” ujar Babinsa.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi ini, Lanjut Sertu Heri, dapat diambil contoh suri ketauladanan Nabi Muhammad S.A.W yang “Akhlakul Karimah”, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap kita semua dapat mengambil suatu contoh Tauladan Nabi Muhammad S.A.W, supaya kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah S.W.T,” pungkasnya.