Sambut Tahun 2018, Korem 011/LW Gelar Yasinan, Tausyiah Agama

Lhokseumawe | Memasuki malam tahun baru 2018, satuan Korem 011/Lilawangsa mengelar acara keagamaan seperti sholat Maqrib dan Isya berjamaah, Yasinan, santunan kepada 20 orang anak Yatim, Tausyiah Agama oleh Ustad Drs Ikhwansyah, MA, di Masjid Al-Fitrah Asrama Perwira Korem Lilawangsa setempat, Minggu (31/12/2017) malam.

Acara keagamaan turut dihadiri diantaranya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Marini Andrini, seluruh prajurit TNI dan keluarga besar Makorem, Makodim 0103/Aut dan Satuan Dinas Jawatan serta masyarakat setempat seputaran Asrama Korem 011/LW.

Dalam tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Drs. Tengku Ikhwansyah mengatakan, tahun baru merupakan ibarat menutup buku tahun 2017 dan membuka lembaran baru di tahun 2018 melalui kita tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dimana bertambahnya tahun merupakan bertanda berkurangnya usia kita seluruh manusia yang hidup di bumi.

“Sesungguhnya manusia yang hidup di dunia tanpa amal adalah orang dalam keadaan rugi, dan orang-orang yang tidak rugi jika Ia yang memiliki amal sholeh, orang yang saling mengingatkan/menasehati”, sebut Ustadz.

Menyambut kedatangan tahun baru berarti kita harus mengkoreksi diri maupun kealpaan selama ini, berganti tahun tidaklah harus disambut dengan kegembiraan berpesta pora, atau keriaan, melainkan mari kita sambut dengan musabakah, berzikir dan memohon doa kepada Allah atas kesalahan dan dosa-dosa yang telah kita lakukan, serta memohon agar diberikan petunjuk di jalanNya, karena bertambahnya tahun adalah berkurangnya umur kita, katanya.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Drs Ikhwansyah, MA berpesan, Islam mengajarkan agar kita selalu banyak bersyukur serta berbanyak membaca Asma-asma Allah. “Maka jagalah muda sebelum tua, jaga sehat sebelum sakit, jaga kaya sebelum miskin, jaga sempat sebelum sempit dan terakhir jaga hidup sebelum mati, karena semua manusia pasti akan mati, kalau sudah mati tidak ada gunanya lagi”, pungkas Ustadz.

Kegiatan diakhiri dengan kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Drs Ikhwansyah, MA, diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.