Babinsa Posramil 07 Dampingi Petani Olah Lahan

Simeulue- Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Serda Nur Alamsyah melaksanakan pendampingan giat pengolahan lahan milik petani luas lahan 10 Ha yang terletak di Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Rabu (03/01/2018).

Keterlibatan Babinsa dalam pendampingan pertanian untuk membantu dan memotivasi serta memberikan semangat kepada petani agar lebih giat dalam mengolah sawah mereka. Pendampingan ini juga sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan Babinsa kepada petani, bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi pada pertengahan bulan Januari 2018 yang akan dilaksanakan setelah pengolahan dan penyiapan lahan sawah tersebut selesai.

Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Serda Nur Alamsyah membantu kegiatan petani ini juga untuk mensukseskan Program Pemerintah tentang Swasembada, karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah lahan sawah untuk siap di tanami kembali, Babinsa juga akan mengajak petani untuk lebih giat dalam pengolahan sawah dan segera menanami sawah yang sudah siap ditanami.