Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Beri Pupuk Tanaman Padi

Aceh Besar – Sebagai salah satu upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0101/BS mendukung program pemerintah mensukseskan Swasembada Pangan dengan terus mendampingi petani mulai dari penyiapan lokasi, penyemaian bibit, penanaman, pemeliharaan hingga panen padi.

Memasuki tahap pemeliharaan, hal yang dikerjakan Babinsa saat ini yaitu dengan mendampingi petani membantu memberikan pupuk untuk menambah nutrisi tanaman padi, supaya tanaman padi menjadi subur dan mempercepat proses tumbuhnya.

Terlihat Babinsa Desa Data Cut Serka Sucipto mendampingi petani membantu memberikan pupuk jenis Fosca, Urea dan SP 36, bertempat di Desa Data Cut, Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu (03/01/18).

Menurutnya Serka Sucipto, kegiatan ini sengaja Ia lakukan, agar petani merasa termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padi, dengan memperhatikan dan merawat tanaman padi nya.

“Peran Babinsa itu penting, guna berikan motivasi bagi petani, supaya terus tingkatkan produktivitas tanaman padinya,” kata Babinsa.