Babinsa Koramil 05/Simbar Cek Perkembangan Tanaman Padi

Simeulue – Babinsa Koramil 05/Simbar jajaran Kodim 0115/Simeulue Sertu Iswadi turun langsung kesawah mengecek dan mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di Desa Babul Makmur Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue. Kamis  (04/01/2018).

Sementara hasil pantauan di lapangan kepada para Babinsa hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Simeulue Barat dan wilayah Kecamatan lainnya, kegiatan monitoring tanaman padi milik petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi.

Selain untuk melihat langsung kondisi tanaman padi, pengecekan ini sekaligus untuk mencari solusi sebagai upaya pencegahan dini guna memberantas dan membasmi hama wereng coklat dan hama lainnya secara cepat dan tepat, sehingga tidak menyebar ke petak sawah yang lain yang berdampak kerugian yang lebih besar bagi petani atau yang lebih buruk lagi yaitu gagal panen.

Pengecekan secara langsung ke lapangan dilakukan Babinsa Sertu Iswadi dikarenakan perubahan cuaca yang sering turun hujan yang kemungkinan berdampak terhadap tanaman padi yang akan mudah terserang hama.