logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

LVRI Aceh Peringati HUT LVRI ke 61

Banda Aceh, Dalam rangka memperingati HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  ke 61 yang jatuh Pada tanggal 2 Januari 2018 kemarin,  (LVRI) Aceh menggelar upacara di Gedung Juang di Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 15 Kelurahan Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (2/1/2018).

HUT ke 61 LVRI ini mengusung tema “Veteran bersama pemerintah dan masyarakat bertekad melestarikan jiwa, semangat dan nilai juang 1945”.

Adapun yang menjadi Inspektur upacara yaitu Ketua DPP LVRI  Aceh,  Kol (Purn) Djafar Karim dan Komandan Upacara Syukrianto dari Ormas Pemuda Panca Marga. Sedangkan peserta upacara diikuti oleh Veteran Kota Banda Aceh, TNI dan Ormas  Pemuda Panca Marga.

Dalam amanat Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia yang dibacakan Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Aceh, Kol (Purn) Djafar Karim mengharapkan agar LVRI terus berpegang teguh pada Kode Etik Kehormatan Veteran Republik Indonesi,”PANCA MARGA”yang harus terus di junjung tinggi,terutama butir ke 5.Yaitu”Kami Veteran RI adalah manusia teladan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan kewajibannya.

Tidak lupa dalam amanatnya Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia menekankan kepada LVRI.Dengan semangat jiwa,semangat nilai-nilai kejuangan 45.Adalah kekuatan utama dalam perjuangan bangsa,yang mampu menghadapi tantangan apapun.

“Selain itu misi LVRI yang berperan serta dalam persahabatan dengan organisasi Veteran Dunia,tetap di tingkatkan khususnya diantara Veteran Negara-Negara Asean(Veconac) ,”tegas Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran RI dalam amanatnya.

Lebih lanjut dalam amanatnya,pada pertengahan atau akhir tahun ini akan ada pesta demokrasi yaitu Pemilu maupun Pilpres. LVRI sebagai Warga Negara yang baik, diharapkan agar mensukseskan kedua Program Nasional dengan sungguh-sungguh menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing. Sehingga menghasilkan Pemimpin yang menghargai sejarah perjuangan Bangsa demi tegaknya NKRI.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Lomba Tingkat III, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Aceh Barat

“Didalam menatap masa depan, LVRI akan senantiasa memperjuangkan kejayaan bangsa dan Negara dengan Pemerintah yang bersih dan berwibawa,serta Veterannya yang terhormat dan sejahtera,” tegas Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia di akhir amanatnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda dan Taman Makam Pahlawan.Rangkaian acara di akhiri dengan temu ramah tamah dengan tamu undangan di Balai Teuku Umar  Makodam Iskandar Muda.