Persit Agara Menerima Penyuluhan Kesehatan melalui Peringati HUT Departemen Ilmu Anak Fk USU

Kutacane- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Departemen Ilmu Kesehatan Anak FK USU, Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0108/Agara menerima penyuluhan  difteri,kejang demam dan tata laksana kegawat daruratan pada anak dengan diikuti lebih dari 100 orang diantaranya Prof. dr.H.Munar Lubis,Sp.A(K), Kristiana nasir Sp.A, Dr. Ria Puspita Sari, Dr. Christian Nasir, Dr. Welas Bestari, Dr. Hajrin Pajri Asra, ibu ketua Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0108/Agara Ny.Joni Hariadi dan anggota.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Aula Yudha  Kodim 0108/Agara jalan Cut Nyak Dhien Kec.Babussalam Kab.Agara bertujuan untuk melindungi seseorang terhadap penyakit tertentu (intermediate goal) dengan mengikuti tata laksana imunisasi safe injection tehnik, aseptik, dosis, Jadwal kontraindikasi, cold chain, dan persiapan alat resusitasi. kamis (4/1/2018).

Disela-sela waktu Prof. dr.H.Munar Lubis,Sp.A(K) selaku pemateri mengatakan “pelaksanaan penerima imunisasi harus sehat tidak boleh sedang sakit, tidak boleh  dalam keadaan akan menjadi sakit kalau diimunisasi, berat badan harus diatas 2.000 gram pada bayi prematur (atau berat badan lahir rendah). Kemudian Vaksin imunisasi harus potent  punya kemampuan merangsang sistem imun tubuh untuk  membuat antibodi yang cukup dengan Vaksin tersebut harus aman tidak boleh menimbulkan masalah  yang membahayakan penerima vaksin serta pembuatan vaksin mengikuti persyaratan global dan diawasi secara berkala dengan teratur oleh WHO.

Acara berlanjut setelah menerima penyuluhan diadakan tanya jawab antara pemateri kepada peserta penyuluh tentang keluhan saat melaksanakan POLIO pada anak usia 1 hingga 16 tahun.