Babinsa Koramil 05/Simbar Dampingi Petani Tanam Padi

Simeulue – Babinsa diseluruh jajaran Kodim 0115/Simeulue, khusunya Koramil 05/Simbar melaksanakan pendampingan Upsus Program Pemerintah dalam ketahanan pangan yaitu seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Batu Ragi Kopda Suhedi Putra bersama petani laksanakan tanam padi di lahan persawahan Desa Batu Ragi Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue. Kamis (04/01/2018).

Bersama dengan program ketahanan pangan yang di dengungkan Pemerintah, para Babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan luas persawahan di Desa Binaan masing – masing.

Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan Swasembana Pangan, karena kebutuhan beras di indonesia semakin hari semakin banyak. Khususnya di Desa Batu Ragi yang merupakan Desa Binaan Kopda Suhedi Putra, maka dalam rangka tugas pendampingan upsus bersama petani dapat meningkatkan hasil yang akan datang.

Pendampingan tanam kali ini disawah milik kelompok tani Seratus dengan luas 30 Ha, padi jenis bibit unggul lokal. Kopda Suhedi Putra berharap Semoga dengan cara Babinsa turun langsung kesawah dapat membantu meningkatkan semangat dan memotivasi petani dalam bercocok tanam dan dapat meringankan beban petani.