Antisipasi Lupan Air, Babinsa, Bainkamtibmas dan Masyarakat Bersihkan Sungai Krueng Seunong

Aceh Utara – Puluhan Babinsa Koramil 02/KTM Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara,Polsek Kuta Makmur dan masyarakat melakukan Karya Bhakti membersihkan ranting dan sampah yang menghambat aliran air pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Seunong di desa Keude Krueng, Kuta Makmur, Aceh Utara. Jum’at (05/01).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 02/Kuta Makmur Kapten Inf Syamsul Hamdani mengatakan tujuan pembersihan ini  sebagai salah satu upaya mengantisipasi meluapnya air sungai akibat kurang lancarnya atau tersumbatnya aliran air pada sungai tersebut.

“Dengam dibersihkanya Daerah Aliran Sungai (DAS) ini dari sampah dan ranting tumbuhan diharapkan memperlancar aliran air sehingga air tidak meluap dan tidak mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Amatan dilokasi, Para Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat bersama sama turun ke sungai untuk memotong tumbuhan dan membersihkan sampah sampah yang menghalangi aliran air seperti batang bambu, pohon pohon yang tumbuh dipinggir dan di tengah sungai.