MASIH DALAM RANGKA MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H DANRAMIL 19/SRY WARNAI DENGAN SANTUNAN

WhatsApp Image 2018-01-09 at 13.04.57

Aceh Timur – Danramil 19/Sungai Raya Kapten Inf Wagimin beri santunan kepada Anak Yatim Piatu Desa Bukit Selamat Kecamatan Sungai Raya dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah , Senin (8/1).

Peringatan Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah tersebut masih terlaksana di Kecamatan Sungai Raya dengan turut hadir anggota jajaran Koramil 19/Sry, personel Polsek Sungai Raya, Personel Kecamatan Sungai Raya, Keuchik Desa Bukit Selamat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh daerah di Kecamatan Sungai Raya serta dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Raya khususnya di desa Bukit Selamat.

Dalam acara tersebut Danramil 19/Sry lewat kata sambutan menyampaikan “ Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan saya warnai dengan pemberian santunan sebagai dorongan buat kita bersama yang mana hal ini adalah suatu aplikasi dari ahklak Nabi Muhammad SAW yang suka bersedekah kepada siapa saja untuk mempererat tali persaudaraan sesama umat Islam khususnya dan kepada pihak yang lainnya, pasalnya melalui bersedekah yang ikhlas terdapat nilai spritual yaitu dapat menjauhkan kita dari musibah (bala dan bencana ) “ ujarnya.

Untuk itu saya mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Sungai Raya khususnya di Desa Bukit Selamat ini mari kita bersama galakkan budaya bersedekah sebagai alat dongkrak perekonomian antar sesama muslim ataupun masyarakat lainnya sehingga terlihat adanya solidaritas yang tinggi untuk wujudkan rakyat yang lebih sejahtera, imbuhnya.

Ditambah lagi saya himbau agar meramaikan dakwah nanti malam untuk mendapat pencerahan akhlak menuju kehidupan kita di dunia hingga akhirat yang lebih baik lagi, pungkas Danramil.

Acara juga diwarnai lewat bungkusan bungkusan nasi yang telah dipersiapkan oleh seluruh warga desa Bukit Selamat sebagai wujud saling berbagi juga sesama masyarakat desa dan desa tetangga dari pagi hingga sore hari berjalan dengan aman dan lancar yang mana akan disambung dengan acara pencerahan agama pada malam harinya.

Komentar

Loading...