Anjangsana ke Desa, Babinsa Pelihara Komunikasi dengan Warga

Aceh Besar – Sebagai pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), menjaga dan memelihara komunikasi yang baik dengan warga sangat penting dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Hal itu dilakukan supaya, segala bentuk permasalahan dan kendala yang terjadi di desa dapat diketahui oleh Babinsa, sehingga Babinsa dapat cepat mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan dan kendala tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Teureubeh Koramil 17/Jantho Serda Totok Budiarto anjangsana melakukan dialog dengan pemuda desa, bertempat di Desa Teureubeh, Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (09/01/18).

Komandan Koramil 17/Jantho Kapten Inf Juari, S.Sos saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa optimalisasi peran Babinsa di wilayah itu sangatlah penting, guna mengetahui segala permasalahan dan kendala yang dirasa sulit oleh warga.

“Saya selalu mengingatkan kepada Babinsa, terus pelihara Komunikasi dengan warga, agar kita tahu permasalahan dan kendala yang dikeluhkan oleh warga di desa binaannya,” ucap Danramil.

Selain itu, Danramil juga menegaskan, apabila dalam penyelesaian masalah tersebut mengalami kendala, maka jangan ragu-ragu untuk melakukan koordinasi dengan instansi terkait, supaya mendapat langkah-langkah dalam penyelesaian masalah itu.

“Kemudian, jika ada kendala, maka segera lakukan koordinasi dengan instansi terkait, agar masalah cepat teratasi,” imbuhnya.