Asah Kemampuan Prajurit Koramil Jajaran Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Latorsar

WhatsApp Image 2018-01-11 at 14.51.15

Gayo Lues - Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0113/Gayo Lues yaitu Koramil 03/Blangkejeren, Koramil 04/Kutapanjang, Pos Ramil Blang Pegayon dan Pos Ramil Blang Jerango gelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka mengasah kemampuan dan keterampilan perorangan dasar prajurit yang bertempat di lapangan apel Koramil masing-masing. Kamis (11/01/2018).

Dalam pelaksanaan Latorsar tersebut tampak hadir Kasdim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Iman Sukoco S.Ag selaku Danwaslat, Pasiops Kodim Kapten Inf M. Saleh, Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno, Danramil 04/Kutapanjang Kapten Inf Santoso Daminto, beserta anggota Staf Ops Kodim 0113/Gayo Lues.

Disela-sela kegiatan tersebut Kasdim 0113/Gayo Lues selaku Danwaslat menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan baik itu pengetahuan maupun keterampilan perorangan dasar yang sesuai dengan tingkat kecakapan/pangkat  masing-masing Prajurit Teritorial sebagai upaya mewujudkan prajurit yang Profesional. Ucapnya

Materi yang diberikan dalam latihan ini sesuai dengan Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) 1 sampai 7. Diantaranya adalah materi 5 kemampuan teritorial, Ilmu medan, pengetahuan senjata, Pionir, PBB dan lainnya.

Kasdim 0113/Gayo Lues selaku Dawaslat berpesan, agar peserta dan penyelenggara latihan melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga, materi-materi yang telah diberikan betul-betul diterima, untuk diterapkan di masyarakat.

“Latihan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit, sesuai tingkat kecakapan/kepangkatan masing-masing. Agar para Prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas Teritorial di lapangan," tegas Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag.

Komentar

Loading...