logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

BABINSA 03 TEUPAH SELATAN BANTU POKTAN TANAM JAGUNG

Untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah binaan bertempat di Desa Pasir Tinggi Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Sertu Heri Purwanto jajaran Kodim 0115/Simeulue bersama Kelompok Tani melaksanakan penanaman Bibit Jagung milik Sdr. Sulaiman seluas 1 Hektare. Rabu, 10/01/2018.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan, guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat khususnya petani.

Hal ini, disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal. Di wilayah Kecamatan Teupah Selatan ini, masyarakat Kelompok Tani sangat mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional.

Para petani merasa senang dengan peran serta adanya Babinsa untuk membantu Poktan, karena dengan adanya Babinsa bisa mengurangi biaya pengeluaran tanam kemudian sekaligus ada pemantauan terhadap pendistribusian baik dari bibit, pupuk dan obat anti hama dapat terealisasikan sampai kepada kami.

Baca Juga:  Dandim 0114/Aceh Jaya Ikut Pawai Takbiran Idul Adha