ASAH KEMAMPUAN ANAK BADAK, YONIF 113/JS LATIHKAN MENEMBAK SENJATA RINGAN

WhatsApp Image 2018-01-13 at 09.12.01

Latihan menembak tersebut dipantau langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 113/JS Mayor Inf. Yudhi hendro Prasetyo dengan tujuan untuk menjaga, memelihara serta meningkatkan kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata ringan pengetahuan teknik serta karaketristik dalam menggunakan senjata perorangan masing-masing. (12/01)

SS2 merupakan senjata organik prajurit Yonif 113/JS yang digunakan dalam latihan tersebut dengan materi menembak dua sikap yaitu sikap tiarap dan sikap duduk jarak 100 meter.

Kegiatan ini diikuti oleh personel Kompi Markas yang dipimpin langsung oleh Danki Markas Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat. Personel yang melaksanakan menembak jarak 100 meter ini dengan kriteria nilai standar kelulusan yang telah ditentukan.

Dankima Yonif 113/JS mengatakan, kegiatan menembak jarak 100 meter ini merupakan kegiatan menembak senjata ringan dengan latihan yang terus menerus, bertingkat dan berlanjut nantinya personel Yonif 113/JS akan mampu melaksanakan mahir menembak sesuai dengan tingkatannya sehingga dengan latihan ini nantinya personel Yonif 113/JS akan mampu dan bisa melaksanakan menembak dengan baik dan benar dan pada pelaksanaan menembak selanjutnya dan akan mampu mendapatkan hasil sesuai dengan standarisasi kemampuan menembak.

“Latihan menembak ini adalah sebagai tolak ukur pencapaian sasaran latihan yang telah diprogramkan dari satuan atas, latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk tujuan peningkatan profesionalisme prajurit. Kesuksesan latihan tidak lepas dari kemampuan Prajurit yang sungguh-sungguh dalam pemahaman teori, prosedur penembakan, tindakan pengamanan dan tentunya bakat tiap-tiap parjurit itu sendiri”. Ujar Danki Markas Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat.

Komentar

Loading...