Personel Koramil Mesjid Raya, Turun Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Besar – Personel Koramil 05/Mesjid Raya, Kodim 0101/BS, terus lakukan Pendampingan kepada para petani, turun langsung ke sawah bantu para petani padi diwilayah desa binaannya, lakukan penanaman padi, bertempat di lahan persawahan Desa Neuhen, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (13/01/2018).

Aparat kewilayahan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya para Babinsa terus mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah menghujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap), salah satunya yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya ini, dengan turun langsung ke sawah para petani bantu petani tanam padi dalam mendukung percepatan tanam padi disawah mereka.

Danramil 05/Mesjid Raya, Mayor Inf Bukhori, saat di konfirmasi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada para petani dalam lakukan pendampingan kepada para petani, dengan adanya para Babinsa yang turun langsung bantu para petani, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka.