logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Bantu Petani Tanam Padi

Pidie Jaya – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0102/Pidie dimusim Tanam Rendengan senantiasa melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 20/Bandar Dua, Kopda M. Hasbi yang membantu petani desa binaanya menanam padi di desa Kumba Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (14/01/2018).

Danramil Bandar Dua Kapten Inf  Suharianto mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0102 /Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan. Salah satunya dengan membantu petani secara langsung.

Selain membantu menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan sawah yang tidak ditanami, demi tercapainya swasembada pangan kita akan dorong para petani untuk segera ditanami.

” Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan bentuk komitmen dan  kepedulian Kodim 0102/Pidie untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan” tegas Danramil.

 

Baca Juga:  Personel Pendam IM Gotong Royong Bersama Masyarakat Binaan