PELIHARA KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF RAIDER 112/DJ GELAR UJI KESEGARAN JASMANI

JAPAKEH – Dalam rangka mengahadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks diperlukan sosok Prajurit yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas serta senantiasa siap apabila setiap saat dibutuhkan, guna memelihara kesiapan Prajurit tersebut Yonif Raider 112/DJ melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani di Lapangan Yonif Raider 112/DJ. Sabtu 14\01\2018.

Uji kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan kali ini adalah uji kesiapan Garjas A (Lari dengan jarak tempuh sejauh 3200 meter dengan standart waktu sesuai tabel yang telah ditentukan), dan juga dilaksanakan kemampuan renang militer dengan menggunakan Senjata SS1 dan Helm Tempur dengan jarak tempuh 50 Meter di Kolam Renang Yonif Raider 112/DJ.

Dalam pelaksanaannya faktor keamanan tetap menjadi prioritas utama, terlihat Tim kesehatan dengan mobil Ambulance beserta peralatan medis sudah standbay sejak matahari terbit diawali dengan pengecekan tensi atau tekanan darah dari masing-masing Prajurit yang akan melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani. Selain itu peralatan seperti tabung Oksigen dengan tenaga medis juga turut disiagakan di Sudut lapangan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan agar dapat memberikan pertolongan pertama secara cepat apabila dibutuhkan.

Danyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Uji Kesemaptaan Jasmani tersebut adalah untuk menguji kemampuan Prajurit Yonif Raider 112/DJ sebagai tolak ukur kesiapan Prajurit dalam melaksanakan Tugas kedepan, guna pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani fisik prajurit baik secara perorangan maupun satuan, agar terwujudnya pelaksanaan tugas pokok Satuan Yonif Raider 112/DJ dengan baik.

Pelaksanaan kegiatan Uji Kesemaptaan Jasmani di Yonif Raider 112/DJ berjalan dengan baik, aman dan lancar, dilihat dari pelaksanaannya para Prajurit sangat bersemangat dan ini membuktikan bahwa Prajurit Yonif Raider 112/DJ  memiliki Kesemaptaan Jasmani yang prima.