PENYAMPAIAN MATERI WASBANG KODIM 0114/ ACEH JAYA DI KEGIATAN DIKSAR KOKAM PIMPINAN DAERAH PEMUDA MUHAMMDIYAH KAB.ACEH JAYA

Calang –  Komandan Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova menyampaian materi Waslwasan Kebangsaan (WASBANG)  dalam rangka acara Diksar Kokam pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Kab.aceh Jaya bertempat di Aula Dinkes Dusun Kuala mersi Kec.Krueng sabee Kab. Aceh Jaya, Minggu (14/01/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 20 orang peserta Kokam daerah pemuda Muhammadiyah Kab. Aceh Jaya, adapun materil Wasbang yang disampaikan oleh Danramil 04/Calang Kodim 0114/ Aceh Jaya tentang Pengertian wawasan Nusantara, Tujuan Nasional, Letak Geografis Indonesia ( perbatasan laut, darat dan udara), mencintai perbedaan, pertumbuhan penduduk dunia, kompetisi global, serta cara untuk raih mimpi dan cita – cita.

Selain itu memberikan materi dengan sumber daya alam indonesia yang berlimpah dengan mengoptimalkan modal geografi ( maritim dan Agraris  ), Jangan pernah terlibat Narkoba, Miras, apalagi sex bebas, gaya hidup, berpakaian yang tidak sesuai dengan Budaya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab dengan peserta yang hadir, menurut Danramil 04/Calang dalam sesi ini komunikasi sangat mengalir sehingga suasana sepanjang kegiatan sangat hidup karena interaksi yang berjalan dengan baik.