Solidnya TNI Polri Abdya

Blangpidie, 14 Januari 2018-    Jajaran Kodim 0110/Abdya hiasi satuannya dengan pamplet spanduk dan baligo yang bertuliskan ‘TNI-Polri Bersinergi Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI’.

Selain di Makodim dan Koramil, spanduk dan baligo tersebut juga di pasang di sejumlah titik tempat umum wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pemasangan spanduk tersebut sudah dilaksanakan mulai dari hari Kamis (11/1) hingga saat ini, Spanduk dan baligo tersebut pun sudah bertebaran di setiap titik Bumi Padi Sigupai.

Uniknya, tidak sedikit jajaran Kodim berbaur dengan Kepolisian saling melibatkan diri dalam pemasangan spanduk. Mereka tanpa ada rasa kaku saling bersenda gurau serta sapa dan poto bareng.

Tentunya, pemandangan kebersamaan dan kehangatan Dua Pilar Negara ini bukan hanya isapan jempol semata. Melainkan suatu real yang mutlak terjadi di lapangan.  Khususnya di Abdya, soliditas antara TNI POLRI sudah lama terjalin dengan baik. Dua Institusi ini berikan contoh yang nyata tentang bagaimana pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Soliditas TNI POLRI yang telah terwujud di Abdya tentunya tidak terlepas dari kredibilitas dan integrasi yang telah dibangun dengan baik oleh kedua pucuk pimpinannya. Yakni Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dan Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SIk, Msc. sampai dengan para anggota di tingkat satuan bawah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Media Center Kodim 0110/Abdya Serda Heri Purwanto yang mengambil contoh dalam hal Kamtib, bahwa para Babinsa dan Babinkamtibmas senantiasa beriringan dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Aceh Barat Daya. Selain dari itu soliditas antara Kodim dan Polres Abdya juga sudah tercermin mulai dari hal yang terkecil, seperti terjalinnya hubungan yang baik antara Humas Polres Abdya (www.tribratanewspolresabdya.com) dengan Media Center Dim 0110/Abdya (Kodamim-tniad.mil.id/kodim0110).