Babinsa Agara Cek Sembako Perkembangan Pasar Tradisional

Kutacane-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Sapari anggota Posramil Tanoh Alas jajaran Kodim 0108/Agara Melaksanakan kegiatan  monitoring pasar tradisional dengan mengecek/mendata harga sebako beras dan bahan-bahan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Kegiatan ini dilakukan guna mengumpulkan data teritorial (Puldatater) diantaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako yang dipergunakan kebutuhan sehari-hari Masyarakat, bertempat di Pasar tradisional Desa Nembak Alas Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara. Selasa (16/01).

Komandan Posramil Tanoh Alas Pelda Zainuddin mengatakan“Pasar tradisional merupakan salah satu tempat wadah masyarakat melakukan tansaksi untuk mendapatkan bahan sembilan pokok demi kebutuhan warga, para Babinsa Posramil Tanoh Alas melakukan pemantauan harga Sembako berupa beras,cabai,bawang merah, bawang putih dan sebagainya dengan  melakukan wawancara secara langsung kepada para pedagang, dengan hasil bahwa kondisi harga kebutuhan pokok sampai saat ini masih stabil  dan tidak mengalami kenaikan.

Menambahkan, Kegiatan pengawasan harga ini salah satu kegiatan upaya untuk membantu pemerintah. Selain itu juga menjadi perintah dari komando atas agar para Babinsa mendata harga dari Sembilan Bahan Pokok sehingga daya beli masyarakat di pasar Tradisional tetap dapat terjangkau dan stabil” pungkasnya.