Babinsa Suka Makmur, Jadi Irup Upacara Bendera di MIN 34 Beat Mesjid

Aceh Besar – Babinsa Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/BS, melaksanakan Kegiatan upacara bendera, di Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 34 Beat Mesjid, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Senin (15/01/2018).

Dalam rangka meningkatkan rasa jiwa patriotisme kebangsaan kepada anak – anak para generasi muda penerus bangsa, hal ini dilakukan oleh para Babinsa Koramil 02/Suka Makmur, dengan ikut melaksanakan upacara bendera di sekolah – sekolah yang ada diwilayahnya.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera tersebut, Serka Mahyudanil selaku Irup menyampaikan, tujuan kegiatan upacara ini, merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan diri, agar mendidik para pelajar patuh dan disiplin, selain itu juga yang paling penting mereka para generasi muda dapat menghargai sejarah bangsanya, dan menumbuhkan rasa patriotisme serta cinta kepada tanah air, karena masa depan bangsa ada ditangan mereka para generasi muda penerus bansa nantinya.

Kepala Sekolah MIN 34 Beat Mesjid mengatakan, ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Suka Makmur, sangat bangga dengan hadirnya TNI dalam kegiatan upacara ini. Harapannya, hal yang positif ini dapat terus berlangsung agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolahnya dapat berjalan lebih khidmat dan baik, serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-muridnya.