Danyon Raider Khusus 111: Perwira Contoh bagi Prajurit dari Semua Sisi

Tualang Cut-Aceh Tamiang, “Perwira Contoh Bagi Prajurit Dari Semua Sisi’’ hal ini disampaikan Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis ketika mengecek dan melihat langsung penyelenggaranan pelaksanaan tes kesegaran jasmani militer bagi perwira di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.  Sabtu(16/01).

Danyon menjelaskan sebagai perwira harus bisa memberi contoh bagi anggota, dan setiap perwira akan menjadi panutan bagi anggotanya tidak tekecuali dari kemampuan fisik, penyelanggaraan tes kesegaran jasmani militer pagi ini meliputi lari 3200 meter dan semapta B antara lain Full up, Sit Up, Fush up dan shuttle run.

Samapta yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ketangkasan seorang prajurit terutama bagi perwira guna mencapai nilai di atas rata-rata sehingga akan menjadi contoh dan motivasi bagi prajurit lainnya, dan pada dasarnya untuk mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

“Saya akan selalu menyelanggarakan tes kesegaran jasmani militer bagi perwira tanpa sepengetahuan terlebih dahulu, dalam artian inspeksi sewaktu-waktu akan saya cek kesiapan ketangkasan para perwira seperti pada pagi ini,” tegas Danyon.

Hadir dalam inspeksi tes kesegaran jasamani militer pagi ini antara lain Wakil Komandan Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, perwira staf, pejabat komandan kompi serta para perwira Raider Khusus 111/Karma Bhakti lainnya.