PRAJURIT BERUANG HITAM, ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK SENAPAN

JAPAKEH – Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit TNI-AD. Untuk mendapatkan prajurit yang hebat, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak senapan laras panjang, prajurit Beruang Hitam Yonif Raider 112/DJ melaksanakan latihan menembak senapan Laras Panjang (SS2) di lapangan Tembak Doper Rindam Iskandar Muda.Senin (15/01/2018).

Latihan menembak tersebut dipantau langsung oleh Wadan Yonif Raider 112/DJ Kapten Inf Novi Musa Rehatta S.E. Kegiatan menembak dilaksanakan menggunakan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, seluruh prajurit melaksanakan dengan penuh keseriusan karena hasil menembak dari setiap prajurit akan dikumpulkan untuk menjadi tolak ukur kedepanya dan kemudian dilaporkan ke Komanndo Atas. Hal ini bertujuan guna mengetahui hasil seberapa besar keberhasilan dari setiap satuan dalam pembinaan di satuannya masing-masing. Untuk mewujudkan prajurit yang tangguh dan profesional.

Latihan  menembak Senapan ini bertujuan untuk menjaga, memelihara serta meningkatkan kemahiran prajurit dalam menembak tepat ke lesan menggunakan senjata ringan SS2, pengetahuan teknik serta karaketristik dalam menggunakan senjata perorangan masing-masing.

Wadan Yonif Raider 112/DJ Kapten Inf Novi Musa Rehatta S.E menyampaikan tujuan diadakannya latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh Prajurit Yonif Raider 112/DJ.