Rutinitas Personel Kodim 0110/Abdya Sebelum Memulai Kerja 

       

Blangpidie. Usai pelaksanaan Apel pagi, Personel Makodim 0110/Abdya melaksanakan pembersihan di seputaran kantor Makodim Jln. Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya. Senin (15/1/18).

Kegiatan ini merupakan rutinitas yang tidak pernah dilewatkan oleh Personel Makodim 0110/Abdya di saat setelah pelaksanaan Apel pagi maupun sebelum Apel sore. Selain rutinitas melaksanakan pemebersihan, seluruh anggota juga tentunya melaksanakan protap –protap satuan lainnya yakni melaksanakan PBB ditempat sebelum memulai apel pagi.

Bintara Urusan Pemeliharaan Pangkalan (Baurharpal) Pok Tuud Serda Kasido mengatakan pelaksanaan pembersihan sekilas pagi ini diprioritaskan di sekitaran kantor Makodim, tempat penjagaan dan tempat apel sebagai bentuk rutinitas dalam memelihara ke asrian dan kebersihan pangkalan.

“Pembersihan pagi ini diprioritaskan di sekitaran kantor, penjagaan dan tempat apel, Sebagai rutinitas pemeliharaan pangkalan”. ucapnya

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan Personel Staf Makodim terhadap lingkungan Pangkalan Satuan. Diharapkan nantinya, dengan bersihnya lingkungan dan rapi kantor akan membawa suasana nyaman dan semangat bekerja.

Dengan semangat kerja sama dan rasa tanggung jawab, Personel Makodim bahu membahu menyapu dan menyelaber sampah maupun rumput yang tumbuh liar baik di taman dengan maksimal. Usai melaksanakan pembersihan, personel Makodim kemudian melanjutkan kegiatan dengan fungsi Stafnya masing-masing.