Danyon Raider Khusus 111 Cek Kesiapsiagaan Prajurit

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Danyonif Raider  Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis siang ini mengecek kesiapsiagaan prajurit bertempat di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.Kamis(18/1).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan hari ini saya mengecek langsung melalui apel kesiapsiagaan prajurit dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan perorangan prajurit, guna mendukung pelaksanaan tugas satuan.

Jika dari individu prajurit beserta kelengkapannya sudah siap maka ini adalah cermin dari satuan yang siap untuk melaksanakan tugas setelah menerima perintah secara tiba-tiba dari Komando Atas.

Selainnya itu inspeksi kesiapsigaan ini juga untuk melatih prajurit sehingga mereka siap sewaktu-waktu mendapat perintah penugasan.

Latihan kesiapsiagaan ini juga menyiapkan satuan untuk mengantisifasi berbagai macam ancaman yang akan timbul pada tahun ini dan tahun depan menghadapi tahun politik, sehingga dengan terlatihnya prajurit untuk bergerak cepat bisa di tugaskan pada pelaksanaan tugas pengamanan di daerah-daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah bahkan sampai pada pengamanan pemililihan kepala pemerintahan.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wadan Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, perwira staf, pejabat komandan kompi serta prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti.