Beri Motivasi Pada Siswa melalui Komsos Babinsa Agara

Kutacane- Dalam menjalin talisilaturahmi kepada warga Desa binaanya, Babinsa Serda Suprayogi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama anak siswa SMA Negeri Ketambe yang sedang menunggu angkutan umun usai pulang sekolah, bertempat di Desa Lauser Kec Ketambe Kab. Aceh Tenggara. Kamis (18/01).

Cerminan kepedulian seorang aparat teritorial terutama bagi Babinsa kepada warga binaannya, Kegiatan komsos ini merupakan suatu pelaksanaan rutinitas yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, dengan komunikasi dan interaksi langsung kepada warga dengan tidak mengenal usia muda maupun tua dengan merajut tali silaturahmi antara TNI manunggal dengan rakyat.

“ Komsos kepada masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama untuk kita peroleh, oleh sebab itu, kami sebagai Babinsa agar dapat menjalin rasa kebersamaan bersama warganya,” ucapnya.

Danposramil Pelda Sabrizen disela waktu mengatakan, ujung tombak satuan teritorial di lapangan merupakan Babinsa, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat mewujudkan citra yang hal yang berdampak pisitif dimata masyarakat luas dengan adanya Babinsa di desa binaannya, sehingga dengan adanya keberadaan Babinsa masyarakat merasa senang dan nyaman.

lanjutnya, terkadang babinsa bisa menjadi teman,kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan babinsa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalah gunaan barang terlarang seperti narkoba,serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar raih cita-cita sedapat kamu bisa.