Danrem 012/TU dan Bupati Abar Tanam Jagung Pioneer

Alue Peunyaring – Dalam rangka mengsukseskan swasembada pangan nasional, Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M didampingi Bupati Aceh Barat Ramli. Ms melakukan tanam jagung pioneer di Desa Peunaga Cot Kec. Meurboh, Kamis (18/01/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag,MM, Dansat Jaj Korem 012/TU,  Kadistan Aceh Barat, Kadis Hutbun Aceh Barat, Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Barat, perwakilan Perusaan Pioner, Ketua Gempita dan Perangkat Desa serta kelompok Tani binaan Gempita.

Bupati Aceh Barat Ramli. MS menyampaikan bahwa Kabupaten  Kobar termasuk Kabupaten yang mendapat program cetak sawah seluas 20.000 hektar dari Kementerian pertanian yang bekerjasama dengan TNI.

Program tersebut harus didukung dan disukseskan karena jagung juga merupakan makanan pokok warga Negara Indonesia selain padi, maka dari itu semua unsur yang terlibat didalamnya harus bersungguh-sungguh  dalam pelaksanaannya, harapan Bupati Aceh Barat.

Sementara itu Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M menyampaikan sektor pertanian masih merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas pembangunan di Indonesia, mengingat cukup besarnya peluang dan potensi sektor ini yang masih dapat dikembangkan dan didayagunakan untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus pengembangan perekonomian daerah.

Dalam bidang pertanian, Pemerintah Provinsi Aceh masih tetap menetapkan komoditas unggulan daerah antara lain  padi dan jagung untuk sub sektor tanaman pangan dan hortikultura; kelapa sawit di sub sektor perkebunan; sapi, kambing dan ayam ada sub sektor peternakan yang terintegrasi dengan tanaman pangan dan perkebunan.

Upaya pengembangan komunitas unggulan daerah tentunya akan menjadi perhatian serius kita bersama sehingga dapat membuahkan hasil seperti yang kita harapkan.

“Semoga kegiatan penanaman jagung ini, betul-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat, sehingga dari waktu ke waktu kualitas ketahanan pangan di Propinsi Aceh, khususnya di jajaran Korem 012/TU akan semakin baik dan menguat,” harapnya.