Prajurit Kodim Aceh Utara Terima Sosialisasi TWP dan KPR oleh Tim BP TWP AD

Lhokseumawe – Sebanyak 400 Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara menerima sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Swakelola dari tim Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BPTWP), bertempat di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Kamis (18/01).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Kasdim Mayor Czi Indra Tri Pujiwanto, SH disela sela kegiatan itu mengatakan menyambut baik kedatangan tim Sosialisasi dari BPTWP AD beserta rombongan, karena materi yang akan disampaikan sangat penting bagi seluruh prajurit.

“Hal ini sangat penting, karena saat ini masih sangat banyak Prajurit yang belum mengerti tentang apa dan kegunaan TWP, bagaimana pengelolaannya, serta apa keuntungannya untuk para anggota,”tuturnya.

Sedangkan Tim BP TWP AD Kamal Sitorus menyampaikan materi tentang tugas pokok BPTWP AD yang bertujuan untuk kesejahteraan prajurit TNI AD khususnya tentang perumahan dalam kehidupan memiliki perananan yang sangat penting terutama sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas serta tempat berkumpul dengan keluarga di hari tua nanti.

“Rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, untuk anak cucu dan sebagai investasi di hari tua,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Perumahan KPR yang akan dibangun dari BPTWP AD merupakan bentuk kerja sama dengan para pengembang (developer) di daerah masing-masing, dimana setiap rumah yang dibangun memiliki asas Mudah, Murah, Sehat dan Indah (Murah Hati) sehingga dapat terjangkau oleh setiap Prajurit.

“Kita akan bangun di desa Alue Lim Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe letaknya strategis dan dilengkapi dengan sarana pendukung lainya, apabila beeminat silahkan mendaftar melalui satuan,” pungkasnya.