Hari Kedua Tontangkas Tingkat Korem 012/TU Gelar Garjas A

Alue Peunyaring – Di Hari kedua lomba Peleton Tangkas tingkat korem tahun 2018 mempertandingkan materi Kesegaran jasmani (Garjas) A lari 3200 meter yang bertempat di lintasan lari korem 012/TU. (Sabtu 20/0/2018).

Dalam kegiatan lomba Peleton Tangkas tingkat korem 012/TU tahun 2018 ini sesuai jadwal yang dikeluarkan pihak panitia lomba, untuk Garjas A di laksanakan selama satu hari. Artinya seluruh pelaku lomba melaksanakan Garjas A pada hari ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu tolak ukur bagi satuan dalam membina fisik setiap anggotanya. Diawali dengan pengarahan koordinator lomba dan pemeriksaan kesehatan oleh timkes, Garjas A dimulai dengan kelompok perwira start diurutan pertama. Meskipun cuaca cukup panas tidak menyurutkan para peserta  lomba agar mencapai prestasi terbaiknya, semangat juang, kerja keras dan dedikasi nampak ditunjukan tiap peserta.

Hanya ada satu tekad di benak mereka menjadi yang terbaik dan raih kemenangan bagi tim. Tentunya ini sangat membanggakan karena sejalan dengan tujuan lomba.

Danrem 012/TU mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan untuk meningkatkan fisik anggota agar tetap prima sehingga dlm melaksanakan tugas dpt tercapai Sasaran yg di harapkan, serta utk melatih kemampuan dan keterampilan prajurit yang dilandasi dengan semangat juang, militansi tinggi dan jiwa korsa sehingga dapat menjadi prajurit tangguh dan profesional.

Dari Hasil lomba Garjas A ini keluar sebagai juara diraih oleh batalyon 116/GS, Pelari dengan catatan waktu tercepat ditorehkan oleh Prada Bervadus dari Yonif 116/GS dengan catatan waktu 12 menit 23 detik.