Wujud Nyata Kekompakan Antara Babinsa Dengan Warga Desa Binaan

Aceh Besar –  Sebagai salah satu wujud nyata kekompakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Kuta Baro bersama warga desa binaannya dalam mempersiapkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, bertempat di Meunasah Desa Lam Glumpang, Kuta Baro, Aceh Besar, Minggu (21/01/18).

Kekompakan itu terlihat, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lam Glumpang Kopka Azhar ini, bersama warganya memindahkan sebuah bangunan Pos Kamling yang sudah tua untuk dirapikan di suatu tempat yang lain.

Menurut Kopka Azhar, Kekompakan itu penting dalam kehidupan bermasyarakat, karena dengan bersama-sama, suatu kegiatan yang berat akan terasa menjadi lebih ringan.

“Jika kita tidak kompak, segala sesuatu yang kita lakukan akan terasa berat, sebaliknya jika dilakukan bersama-sama, maka akan terasa lebih mudah” kata Babinsa.

Ia juga mengatakan, saat ini akan diadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Meunasah desa, untuk itu, jika dalam mempersiapkan segala sesuatunya tidak lakukan secara bersama-sama, kegiatan ini tidak dapat terselesaikan dengan baik.

“Untuk itulah, pentingnya kekompakan dan kebersamaan kita jalin, supaya segala permasalahan dan kendala di desa dengan mudah kita atasi,” imbuh Babinsa.