logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 01 Simtim Bersama Petani Panen Padi

Simeulue – Untuk meningkatkan Swasembada Pangan di wilayah binaan, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di Kabupaten Simeulue terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan petani, seperti yang dilakukan Kopda David Utomo Babinsa Koramik 01/Simtim jajaran Kodim 0115/Simeulue bersama Petani Panen padi di lahan persawahan Desa Linggi Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Senin (22/01/18).

Dalam proses panen padi Babinsa Koramil 01/Simtim Kopda David Utomo tampak semangat dan tidak merasa canggung serta ragu dalam mengoperasikan alat mesin perontok padi. Kegiatan pendampingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaannya.

Kopda David Utomo meyampaikan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, seluruh Babinsa Koramil 01/Simtim terjun langsung diwilayah binaannya melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam memberikan penyuluhan pertanian.

Diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah – tengah para petani, bisa memberikan motivasi dan semangat, sehingga panen petani akan lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya.

Di kesempatan itu, Poktan Desa Linggi Kecamatan Simtim menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Poktan berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan.

 

 

 

 

Baca Juga:  Dandim 0101/BS Bersama Kapolresta Banda Aceh Siap Amankan Penas Ke-XV 2017