logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 03 Teupah Selatan Latih PBB Siswa Mis Darul Ma’aruf

Simeulue – Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Kodim 0115/Simeulue, Kopda Hendri melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para siswa – siswi Mis Darul Ma’Aruf di Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Senin (22/01/18).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pelajar Mis Darul Ma’Aruf Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Kopda Hendri menyampaikan bahwa, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa – siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kopda Hendri melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa – siswi Mis Darul Ma’Aruf untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dengan gerakan yang semangat dan patah-patah. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa – siswi adalah untuk menciptakan kader – kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik, mental maupun pikiran.

 

 

 

 

 

Baca Juga:  Dandim 0106/Ateng-BM Pimpin Rakor Karhutla