Prajurit Asah Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

Kutacane-Untuk membentuk Prajurit yang profesional,Kodim 0108/Agara menggelar kegiatan latihan Minggu Militer yang dilaksanakan rutinitas setiap akhir bulan oleh staf Operasional Kodim kepada seluruh personel jajaran mengikuti dasar-dasar ilmu militer keprajuritan. Senin (22/01).

Pelaksanaan Materi latihan yang dilaksanakan diantaranya Pengetahuan/Pengenalan tentang Senjata M16 A1 dengan melalui metode teori praktis dan praktek yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0108/Agara.

Dalam latihan tersebut selaku Koordinator latihan Serka Siahaan menyampaikan, bahwa senjata M16 merupakan senapan serbu ringan dengan kaliber 5.56 mm, air-cooled yang beroperasi dengan sistem gas menggunakan magazen serta menggunakan bolt berputar pada kecepatan tinggi dan patek dalam jaringan menyebabkan fragmentasi dan cepat mentransfer energi.

Setelah menyampaikan materi masing-masing prajurit Kodim 0108/Agara melaksanakan bongkar pasang senjata M 16 A1 hal ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap prajurit mengerti/paham tentang karakteristik senjata dengan baik dan benar.