Babinsa Koramil 08 Alafan Cek Kesuburan Tanaman Padi

Simeulue – Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai Swasembada Pangan, dimana perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah tetap terjaga.

Babinsa Koramil 08/Alafan Kopda Agus bersama bersama petani melaksanakan kegiatan pengecekan kesuburan tanaman padi di lahan sawah Desa Lubuk Baik Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Selasa (23/01/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan petani dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Babinsa 08/Alafan Kopda Agus mengatakan, Kegiatan kali ini dilakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng.

Hama wereng yang menjadi musuh petani, untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida. Hal ini  dilakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi.