Babinsa Posramil 07 Teupah Barat Bersama Petani Menanam Padi

Simeulue – Sebagai upaya untuk mendukung Program Pemerintah di bidang Swasembada Pangan jajaran Kodim 0115/Simeulue turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing – masing Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Posramil 07/Teupah Barat, Serda Suyitno turut membantu petani menanam padi di sawah Gapoktan Desa Nancala Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Selasa  (23/01/2018).

Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini Swasembada Pangan yang ada di wilayah dapat tercapai. Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan Swasembada Pangan khususnya di Kabupaten Simeulue.

Di sela – sela kegiatan, Serda Suyitno menyampaikan, semoga dengan kehadiran Babinsa di tengah – tengah Petani, dapat memberi dorongan semangat serta motivasi kepada warga dalam bertani, guna menunjang Program Pemerintah khususnya bidang Swasembada Pangan.