Babinsa Koramil 01 Simtim Bantu Petani Menjemur Padi

Simeulue – Babinsa Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue Kopda David Utomo membantu Kelompok Tani di Desa Linggi Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue menjemur padi yang sudah dipanen diareal sawah mereka. Hal ini merupakan kebiasaan sebagain masyarakat di Desa Linggi Kabupaten Simeulue bahwa padi yang telah dirontok harus dijemur. Rabu  (24/01/2018).

Penjemuran padi hasil panen agar padi tersebut tidak lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen. Kelompok Tani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing kelompoknya, mula dari pentahapan dan langkah – langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan dan pembentukan lahan sampai dengan panen selesai.

Babinsa yang setia mendampingi kami tidak segan – segan datang dan hadir ketengah – tengah kelompok tani sehingga harapan kami untuk dapat maju dibidang pertanian pasti akan terealisasikan dengan baik karena Babinsa setia mendampingi kami.

Babinsa 01/Simtim Kopda David Utomo menyampaikan, dengan melakukan penjemuran, padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen.

Babinsa selaku pembimbing kelompok tani harus terus trejun aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga masyarakat tani betul – betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah – tengah kelompok tani dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan kelompok tani agar pencapaian hasil panen dapat terus meningkat.