Kodim 0112/Sabang sosialisasi WMBN Kepada Pelajar SMA Negeri 2

Sabang, Banyak cara untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda. Salah satu cara yang menyenangkan yakni melalui Wisata Matematika Bela Negara (WMBN).

Kodim 0112/Sabang menjadi tempat pelaksanaan  sosialisasi Wisata Matematika Bela Negara (WMBN) , Rabu (24/01/2018) yang diikuti sebanyak  50 pelajar SMA Negeri 2 Kota Sabang.

Letnan Kolonel Czi Kholid Firdaus,S.E selaku Dandim 0112/Sabang, menjelaskan bahwa wisata matematika bela negara merupakan kegiatan sangat penting.

“Disini tidak hanya melibatkan peran anggota TNI, tetapi guru, pelajar, bahkan masyarakat ikut serta menikmati pelatihan tersebut, dampaknya sangat positif,” kata Dandim.

Lanjutnya, pada awalnya matematika dipandang menyeramkan. Keunikan permainan matematika bela negara diharapkan membawa angin segar bagi pelajar dan masyarakat untuk menyenangi matematika.

Dia menambahkan keterlibatan guru, siswa, dan masyarakat sekitar diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Selain memiliki  daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti.

Ummi Yuna, siswi asal SMAN 2 Kota Sabang yang datang sejak pukul 08.30 mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat  berkesan. “Melalui kegiatan ini, saya dapat mengetahui wawasan kebangsaan, permainan matematika, dan tidak kalah menariknya, dilatih anggota TNI yang ramah,” kata pelajar SMAN 2 tersebut.

Hal senada juga dikemukakan Ibu Melly S.PdI selaku guru pendamping yang mengaku bersyukur telah hadir dalam kegiatan WMBN. Dia berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan kebangsaan generasi muda penerus bangsa.

“Saat saya  kembali ke sekolah nanti, saya selaku guru akan mengajak siswa lain untuk mengenal wawasan kebangsaan melalui wisata matematika bela negara bersama anggota TNI,” ucapnya.